Selasa, 10 Februari 2009

Kegitan Pengurus ROHIS SMAN 5 Batam

MENTORING

Mentoring merupakan aktivitas yang biasa dilakukan dilingkungan sekolah. Suatu kumpulan atau kelompok kecil yang bersama-sama mengkaji ilmu-ilmu pengetahuan khususnya yang bersifat religius modern. Mentoring merupakan transformasi ilmu antara pemberi materi dengan penerima materi.
MABIT

Mabit diadakan tiap tiga bulan sekali. Biasanya dilakukan pada hari-hari yang disediakan untuk santai-santai, misalnya pada hari libur, atau hari sabtu (Besoknya libur) karena kegiatan tersebut dilakukan dengan bermalam di Musholla. Agenda kegiatan Mabit bervariasi tergantung kreativitas pengurus

MADING

Majalah dinding Rohis merupakan majalah dinding sekolah yang bernuansa Islami. Mading Rohis ini dikoordinatori oleh Ketua Umum bersama dengan Ketua Ikhwan dan Ketua Akhwad. Mading di letakkan di pintu utama masjid Al-Iqra, SMA Negeri 5 Batam

AN – NISA

Forum An – nisa merupakan sebuah forum khusus untuk akhwad yang di adakan seminggu sekali pada hari jum’at pada saat sholat jum’at hingga sholat jum’at selesai yang di adakan di dalam kelas. Dalam forum ini membahas tentang ilmu-ilmu agama yang bermanfaat seperti fiqih, akidah akhlak dan lain-lain yang tidak menyimpang syariat islam.

TADARUS

Tadarus bersama merupakan kegiatan rutin tiap minggunya yang diadakan tiap hari jum’at setelah sholat jum’at, di adakan di dalam masjid A-Iqra SMA Negeri 5 Batam, yang bukan pengurus ROHIS pun dapat mengikuti pengajian tersebut karena acara ini merupakan acara yang terbuka bagi siapa saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar